JUDUL BUKU : MANAJEMEN PEMASARAN JASA
PENULIS : RAMBAT LUPIYOADI & A. HAMDANI
PENERBIT : SALEMBA EMPAT
TEBAL HALAMAN : 298 HALAMAN
Buku ini menyajikan dasar -dasar pemasaran jasa bagi bisnis jasa dengan pendekatan manajerial. Beberapa bagian dari buku ini akan dilengkapi pembahasan Kotak tentang kasus sistem manajemen mutu ISO 9001:2000. Sebagaimana diketahui ISO 9001:2000 memasukkan variabel pengukuran kepuasan pelanggan ( customer focus ) menjadi salah satu prinsip dalam penerapannya. Fokus pada konsumen diisyaratkan sebagai sesuatu yang harus dipenuhi untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Dalam pelaksanaannya perusahaan dituntut mampu memantau persepsi konsumen, apakah persyaratan pelanggan telah dipenuhi. Arah kepuasan pelanggan ini menunjukkkan peran konsumen dalam sistem mutu perusahaan, bahkan suatu indikasi bahwa ISO 9001:2000 secara jelas menarik ruang lingkup pemasaran dalam proses sistem manajemen mutu perusahaan. Dimasukkannya pembahasan kasus ISO 9001:2000 dalam buku ini bertujuan agar pembaca mendapatkan paradigma menyeluruh tentang lingkup praktik sistem manajemen mutu dalam bisnis jasa dan terkait langsung terutama dari segi sistem mutu pelayanan jasa.
PENULIS : RAMBAT LUPIYOADI & A. HAMDANI
PENERBIT : SALEMBA EMPAT
TEBAL HALAMAN : 298 HALAMAN
Buku ini menyajikan dasar -dasar pemasaran jasa bagi bisnis jasa dengan pendekatan manajerial. Beberapa bagian dari buku ini akan dilengkapi pembahasan Kotak tentang kasus sistem manajemen mutu ISO 9001:2000. Sebagaimana diketahui ISO 9001:2000 memasukkan variabel pengukuran kepuasan pelanggan ( customer focus ) menjadi salah satu prinsip dalam penerapannya. Fokus pada konsumen diisyaratkan sebagai sesuatu yang harus dipenuhi untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Dalam pelaksanaannya perusahaan dituntut mampu memantau persepsi konsumen, apakah persyaratan pelanggan telah dipenuhi. Arah kepuasan pelanggan ini menunjukkkan peran konsumen dalam sistem mutu perusahaan, bahkan suatu indikasi bahwa ISO 9001:2000 secara jelas menarik ruang lingkup pemasaran dalam proses sistem manajemen mutu perusahaan. Dimasukkannya pembahasan kasus ISO 9001:2000 dalam buku ini bertujuan agar pembaca mendapatkan paradigma menyeluruh tentang lingkup praktik sistem manajemen mutu dalam bisnis jasa dan terkait langsung terutama dari segi sistem mutu pelayanan jasa.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar